Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult
Yakult merupakan susu yang mengalami fermentasi dengan menggunakan bakteri baik seperti Lactobacillus Casei yang baik untuk kesehatan. Bakteri ini berfungsi untuk meningkatkan kesehatan pada tubuh & usus serta dapat membantu melancarkan pencernaan pada saat BAB. Hampir semua kalangan diperbolehkan minum yakult. Ada pertanyaan mengenai apakah bolehkah ibu hamil minum yakult? Seperti sudah dijelaskan tadi, bahwa yakult bisa dikonsumsi oleh semua umur. Dimulai dari anak-anak, orang tua hingga ibu hamil ternyata diperbolehkan untuk minum yakult. Ada beberapa alasan yang memperbolehkan ibu hamil minum yakult, selain itu yakult sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Berikut pemaparan alasan dari bolehkan ibu hamil minum yakult:

Alasan Ibu Hamil Diperbolehkan Minum Yakult

Bolehkah ibu hamil minum yakult? Ibu hamil diperbolehkan minum yakult. Mengapa? karena disaat ibu hamil tentunya akan mengalami periode kehamilan 9 bulan. Nah, disaat periode tertentu diantara 9 bulan ini, ibu hamil akan mengalami sulitnya buang air besar. Sulit buang air besar ini akan mengakibatkan sembelit pada ibu hamil. Sembelit akan mempengaruhi kondisi ibu hamil. Hal inilah ibu hamil perlu asupan prebiotik yang dapat melancarkan pencernaan pada saat buang air besar. Prebiotik ini terkandung pada yakult. Oleh karena itu yakult diperbolehkan untuk diminum oleh ibu hamil. Yakult akan membuat pencernaan ibu hamil menjadi lancer serta dapat menghindari terjadinya sembelit. Yakult yang diperbolehkan untuk diminum oleh ibu hamil adalah yakult tanpa bahan pengawet serta merupakan produksi terbaru. Hindari untuk mengkonsumsi yakult yang hampir kedaluarsa. Mengapa? karena hal ini tidak cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Dianjurkan ibu hamil mengkonsumsinya yakult sesuai takaran dan tidak berlebihan agar bisa menjaga kesehatan pencernaan,

Manfaat Yakult Bagi Ibu Hamil

Bolehkah ibu hamil minum yakult? Yah, boleh. Mengapa? Karena yakult mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh & pencernaan bagi ibu hamil. Ibu hamil yang susah buang air besar dianjurkan untuk minum yakult. Sebelum meminum yakult, para ibu hamil harus mengetahui manfaat yakult. Berikut manfaat yakult untuk  kesehatan ibu hamil:

1. Melancarkan Buang Air Besar

Pada saat periode kehamilan, tentunya ada fase dimana ibu hamil susah untuk buang air besar. Susahnya buang air besar tentunya akan membuat ibu hamil susah untuk beraktivitas. Nah, manfaat dari yakult untuk ibu hamil yang pertama adalah melancarkan buang air besar. Yakult mempunyai manfaat untuk kesehatan pencernaan dan usus. Susahnya buang air besar yang dialami oleh ibu hamil akan mengakibatkan sembelit pada pencernaan. Sembelit akan membuat perut ibu hamil menjadi lebih sakit. Tentunya hal ini akan mengganggu proses kehamilan. Untuk menghindari ini, ibu hamil harus meminum prebiotik seperti yakult untuk menuntaskan masalah sembelit dan buang air besar tersebut.

2. Meningkatkan Sistem Imun

Pada saat kehamilan, pastinya ibu hamil pernah mengalami mual, pusing serta badan menjadi tidak enak. Adanya kondisi seperti ini tentunya akan membuat sistem daya tahan tubuh menjadi lemah. Akibatnya rentan sakit dan susah untuk beraktivitas. Sistem daya tahan ibu hamil juga bisa dikembalikan semula dengan meminum prebiotik seperti yakult. Yakult sangat disarankan untuk ibu hamil konsumsi setiap hari yaitu 2 kali sehari. Dengan adanya hal ini sudah menjawab pertanyaan bolehkah ibu hamil minum yakult? Tentunya boleh dengan adanya manfaat ini. Dengan mengkonsumsi yakult akan membuat sistem imun ibu hamil meningkat serta akan meningkatkan kekebalan tubuh pada ibu hamil.

3. Mendetoks Racun Pada Usus

Yakult juga bermanfaat sebagai cairan pendetoks racun. Yakult dapat mendetoks/ mengurangi racun yang terdapat pada usus. Mengapa harus didetoks? Tujuannya untuk membunuh racun yang tersisa pada usus. Apabila usus ibu hamil banyak mengandung racun tentunya akan membuat ibu hamil susah untuk buang air besar. Fungsi yakult disini untuk mendetoks racun dan mengeluarkannya dalam bentuk fases. Hal ini tentunya akan membantu ibu hamil saat kesusahan dalam buang air besar. Setelah racun sudah terdetoks maka akan membuat periode kehamilan akan menjadi semakin mudah tanpa kendala. Selain itu akan membuat bayi didalam kandungan ibu hamil menjadi lebih sehat.

4. Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik

Manfaat keempat yakult bagi ibu hamil adalah meningkatkan jumlah bakteri baik. Bakteri baik didalam usus tentunya akan memperlancar pencernaan ibu hamil. Dengan adanya yakult maka akan membuat bakteri baik meningkat. Bakteri baik ini akan memerangi bakteri jahat yang masuk kedalam usus. Hal ini tentunya akan membuat kesehatan pencernaan ibu hamil menjadi lebih baik. Disarankan agar ibu hamil tidak mengkonsumsi makanan/ minuman yang dapat memicu tumbuhnya bakteri jahat. Dengan begitu pencernaan yang lancar tanpa sembelit akan diperoleh oleh ibu hamil.

5. Menekan & Mengurangi Pertumbuhan Bakteri Jahat

Kebalikan dari nomor 4. Yakult bermanfaat untuk menekan & mengurangi pertumbuhan bakteri jahat dalam usus. Mengapa? karena dalam 1 botol yakult terdapat bakteri Lactobacilus Casei yang banyak. Yang dimana tugas bakteri ini adalah melawan bakteri jahat serta membantu dalam mengurangi pertumbuhan bakteri jahat. Hal ini tentunya akan menguntungkan ibu hamil. Ibu hamil tidak perlu takut dalam buang air besar. Mengapa? karena yakult sudah berperan aktif dalam memperlancar masalah bab pada ibu hamil. Oleh karena itu pertanyaan bolehkah ibu hamil minum yakult, sudah terjawab bahwa yakult mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan pencernaan ibu hamil

6. Menjaga Kesehatan Usus

Manfaat yakult bagi ibu hamil yang terakhir adalah menjaga kesehatan usus. Dengan mengkonsumsi yakult maka kesehatan usus akan terpelihara. Hal ini sangat menguntungkan ibu hamil. Mengapa? selain usus terpelihara, ibu hamil tidak akan mengalami sembelit pada fase kehamilan. Yakult akan membuat usus menjadi lebih baik terutama dalam mencerna makanan dan membunuh bakteri jahat.

Tips Mengkonsumsi Yakult untuk Ibu Hamil

Pertanyaan bolehkah ibu hamil minum yakult? Sudah terjawab, ibu hamil sangat dianjurkan untuk minum yakult agar memperoleh kesehatan pencernaan yang baik. Ibu hamil harus mempunyai kesehatan pencernaan yang baik agar terhindar dari sembelit yang bisa mengganggu janin didalam Rahim. Oleh karena itu ibu hamil diperbolehkan minum prebiotic seperti yakult. Tips mengkonsumsi yakult untuk ibu hamil adalah jangan terlalu berlebihan dan harus sesuai takaran. Mengapa? karena mengkonsumsi yakult yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan janin. Selain itu, jangan mengkonsumsi yakult di pagi hari. Mengapa? karena hal ini akan membuat asam lambung menjadi naik bagi penderita maag bagi ibu hamil. Pilihlah yakult yang mempunyai tanggal kadaluarsa yang masih lama. Mengapa? hal ini untuk menghindari terjadinya keracunan pada ibu hamil. Hindari untuk membeli yakult yang mempunyai tanggal kadaluarsa yang sebentar lagi. Mengapa? karena hal ini akan berpengaruh pada kesehatan bayi apabila makanan/minuman tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Nah, itulah alasan dari bolehkah ibu hamil minum yakult. Dengan adanya pemaparan alasan disertai manfaat tentunya bisa dipastikan bahwa ibu hamil boleh mengkonsumsi yakult. Selain itu diberikan tips dalam mengkonsumsi yakult bagi ibu hamil. Hal ini berguna agar ibu hamil bisa mengkonsumsi yakult sesuai aturan dan tidak berlebihan.